Menurut Kalian, Mengapa Kita Perlu Hidup di Kuliah DKV Unindra

 

Nama  : Muhammad Rafi Al Faruq

NPM   : 202146500892

Kelas   : R3L

 

Menurut Kalian, Mengapa Kita Perlu Hidup di Kuliah DKV Unindra

 

            Hidup di Kuliah DKV Unindra merupakan takdir yang sudah diberikan Allah kepada ku, di Unindra ini juga merupakan titik terakhir akan jadi apa aku kedepannya, jadi banyak hal yang harus aku pelajari di DKV Unindra, banyak juga pengalaman dan pelajaran yang aku dapatkan setelah melewati 2 semester di DKV Unindra. Menurutku mengapa kita perlu hidup di kuliah DKV Unindra karna aku bisa mencari ilmu lebih dari DKV, mungkin juga bisa menemukan bakatku di DKV, bisa kita tahu juga semenjak COVID merebak di negara Indonesia ini banyak mereka yang lebih fokus ke online termasuk pekerjaan, mungkin juga DKV merupakan wadah yang bagus untuk mengembangkan skill dan motivasi untuk bisa menjadi seorang Seniman ataupun seorang Editor. Pada Zaman kini hal tersebut sangat diperlukan dengan meningkatnya produktivitas di dunia maya. Kuliah di DKV juga kita bisa belajar menghargai karya yang dibuat seseorang dan bisa saling tukar informasi yang dapat membantu sesama pelajar.

            Pada Covid ini banyak sekali yang berubah mulai dari kerja dari rumah ataupun belajar dari rumah, dan pada saat itu juga banyak peluang binis yang dapat menutup dari keterputukan ekonomi pada masa Covid, yaitu dengan menawarkan jasa melukis ataupun jasa editor vidio yang dapat menghasilkan uang tentunya, mungkin juga kita harus bisa berpikir luas walaupun dalam keadaan sempit untuk mencari peluang binis terbaik sesuai keadaan yang terjadi agar bisa tetap bertahan hidup di keterpurukan ekonomi di negara yang kita tinggali, tentunya juga dengan memikirkan jangka pendek dan jangka panjangnya agar bisa terlaksana dengan lancar tanpa hambatan satu hal pun.

            Hidup di DKV Unindra merupakan hal yang terbaik yang aku jalanin 2 semester terkahir ini, suka maupun duka aku jalani untuk bisa membanggakan orang tuaku, selain aku bisa mencoba banyak hal di bidang seni ataupun editor dan juga karakter aku yang introvert yang lebih suka sendiri, hal itu juga merupakan kekurangan bagiku, aku ga bisa mengenal banyak orang, engga bisa dekat dengan teman sekelas, lebih banyak diam, lebih cuek akan hal yang engga aku sukai, dan engga percaya diri didepan umum, namun walaupun aku banyak kekurangan aku akan selalu mencoba dengan sesuatu yang baru, dan terus akan mencari jati diriku yang sebernarnya agar bisa menjadi manusia yang berguna bagi bangsa dan negara, dan juga agar bisa meringankan kerja orang tuaku di usianya kini yang semakin bertambah.

            Mungkin itu sekilas yang bisa saya sampaikan dan alasan kenapa aku memilih hidup di DKV Unindra, aku juga banyak belajar dari hal yang sudah terlewatkan agar tidak menyia-nyiakan waktu yang diberikan di dunia ini dan jadilah seseorang bermanfaat bagi orang banyak, sekian Terima kasih. Semoga harimu menyenakan dengan orang yang kamu sayangi, dan sayangi orang – orang yang tulus menyayangimu.

           

Komentar

Postingan populer dari blog ini

David Goldblatt Barber's Chair of Mining Timbers, Luipaardsvlei Gold Mine, Krugersdorp, South Africa1965